SIP 3 Bahas Tuntas Teknik Presentasi Bersama Dr. Dasapta Erwin Irawan, S.T., M.T.

Penyerahan Kenang-kenangan Kepada Bapak Dr. Dasapta Erwin Irawan, S.T., M.T. oleh Ketua Departemen Akpro (Akademik dan Profesi) Kamil Pascasarjana ITB

BANDUNG – Sebelumnya telah diselenggarakan Sekolah Ilmiah Pascasarjana (SIP) Kelas 1 dan 2 pada tanggal 15 dan 29 April 2017. Materi yang dibahas yaitu tentang cara menemukan ide riset dan teknik penulisan riset, Departemen Akpro (Akademik dan Profesi) Kamil Pascasarjana ITB kembali mengadakan kelas lanjutan yaitu SIP Kelas 3 dengan tema “Oral Presentation Technique for Research Paper" yang disampaikan oleh Dr. Dasapta Erwin Irawan, S.T., M.T. Beliau merupakan dosen Hiderogeologi, Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian (FITB) ITB. Pengalaman beliau dibidang penelitian tidak diragukan lagi. Telah banyak publikasi yang dihasilkan, baik skala nasional maupun internasional. Beliau juga sering menjadi pembicara dalam berbagai seminar maupun konferensi.

SIP ini diadakan pada hari Jumat, 15 September 2017 di Auditorium CC Timur pada pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Peserta SIP kali ini yaitu sebanyak 81 orang. Materi yang disampaikan oleh pembicara yaitu mengenai definisi dari presentasi yang informatif, strategi dan langkah untuk membuat presentasi yang menarik serta penyampaian presentasi dengan memperhatikan aspek-aspek komunikasi. Materi disampaikan secara atraktif sehingga membuat peserta semakin tertarik dengan tema yang dibahas.

Isnaini, Sekretaris Departemen Akpro mengungkapkan perasaan bahagianya dengan berjalanannya SIP kali ini, “Amazed dengan animo peserta yang baru bergabung di SIP 3 ini, yaitu mahasiswa baru pascasarjana ITB 2017. Bahkan ada yang minta diinfokan kembali jika ada kegiatan yang serupa. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Departemen Akdemik dan Profesi (Akpro) bisa memfasilitasi para mahasiswa pascasarjana untuk menjadi para intelektual di bidangnya masing-masing sekaligus menjadi sarana penyebar kebaikan.” ucap Isnaini.

Penulis: Mutiara

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>