Rindu Surga, Cakrawala 4 Ajak Muslimah Meneladani 4 Wanita Penghulu Surga

  • 0

Rindu Surga, Cakrawala 4 Ajak Muslimah Meneladani 4 Wanita Penghulu Surga

Category : Events , Kemuslimahan , News

Bandung-Perkembangan zaman yang kian masif memunculkan idola-idola baru di kalangan masyarakat. Penyanyi, pemain film, pemusik dan sebagainya merupakan sosok-sosok yang banyak didamba-dambakan manusia khususnya wanita. Tentunya, idola merupakan sosok yang dijadikan cermin dari orang yang mengidolakannya, oleh karena itu, kita perlu paham betul apa yang kita cari di dunia ini agar tidak mengidolakan orang-orang yang bahkan Allah pun tidak ridho padanya.

Sepatutnya, seorang wanita yang mengharapkan surga Allah, mengidolakan wanita-wanita yang telah dikisahkan sebagai wanita yang Allah berikan penghargaan khusus kepada mereka, yakni gelar sebagai perempuan penghulu surga, yang akan dibangunkan istana di sana. Berangkat dari hal tersebut, Departemen Kemuslimahan KAMIL Pascasarjana ITB, menyelenggarakan kegiatan yakni CAKRAWALA 4 (Bicara Perkara Wanita Shalihah) yang bertajuk “Wanita Penghulu Surga, Teladan Muslimah Sepanjang Masa” bersama pembicara Ustadzah Tutik Hasanah (Pengajar Madrasah Zayd bin Tsabit).

View post on imgur.com

Acara ini diselenggarakan di GSG Majid Salman ITB  pada Jumat, 28 September 2018. Dalam pemaparan materi, dijelaskan mengenai 4 wanita sempurna yang dirangkum dari Al Qur’an dan Hadits beserta cara untuk meneladaninya, yakni Maryam binti Imran, Fatimah binti Muhammad, Khadijah binti Khuwailid dan Asiyah binti Muzahim.

Berlangsung dari pukul 15.30 sampai 17.45 WIB, acara ini dihadiri oleh 96 muslimah yang tidak hanya dari ITB tetapi juga dari kampus-kampus lainnya. Harapannya, melalui acara ini, muslimah bisa mengerti bahwa tujuan akhir kita adalah untuk kembali ke surga Allah subhanahu wa ta’ala, dan untuk menjadi wanita yang dicintai Allah, kita tentu perlu berkaca dan meneladani ke-4 wanita terbaik yang telah Allah janjikan pada mereka surga, baik itu meneladaninya sebagai hamba Allah dan pengikut Rasul, sebagai istri kepada suami, sebagai ibu bagi anak, sebagai anak dalam bakti kepada orang tua, maupun sebagai anggota masyarakat. [zah]


Leave a Reply

Pencarian

Kalender

December 2018
M T W T F S S
« Oct    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Email Subscription

Kamil Twitter

Address

Sekretariat
Gedung Kayu Lt. 2, Komplek Masjid Salman
Jl. Ganesha No. 7 Bandung 40132, Indonesia

Contact

phone: 0857-8286-7789
e-mail: kamil.pascasarjanaitb@gmail.com