Ngaji bareng Ust. Evie : Siapkan Bekal Kehidupan Di Hari Akhir

BANDUNG – Closer to the end, menjadi tema kajian islam tematik yang diadakan oleh Departemen Syiar Kamil Pascasarjana ITB. Kajian tematik kali ini menghadirkan Ustad Evie Effendie, Ustad gaul Bandung yang memiliki gaya penampilan kekinian dengan ciri khas kupluk. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan diselenggarakan di ruang utama Masjid Salman ITB pada hari Sabtu, 25 November 2017 pukul 15.30 WIB. Acara ini dipandu oleh moderator, Rahmat Hidayat, Mahasiswa Pascasarjana jurusan Fisika ITB. Dalam materinya, Ust. Evie menyampaikan bahwa setiap orang memiliki kuota dalam kehidupannya, setiap saat kuota kehidupan itu akan berkurang, untuk itu persiapkanlah bekal sebelum kuota hidup kita habis karena kita tidak akan selamanya tinggal di dunia ini. Dunia ini bukan tempat tinggal tetapi tempat meninggal. Mari kita hisab diri kita sebelum Allah menghisab kita.

Foto : Ust. Evie Memberikan Materi (Fotografer : Dadang)

Kegiatan berlangsung dengan lancar. Peserta yang hadir lebih dari 250 orang. “Mereka terlihat sangat antusias,” ujar Nanda Hanyfya Maulida, Mahasiswa Pascasarjana jurusan teknik panas bumi ITB, Koordinator kegiatan ini. Nanda menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai pengingat bagi kita sebagai manusia bahwa kehidupan hanya sementara dan setiap harinya kita semakin dekat dengan akhir dari hidup kita. “Harapannya melalui kegiatan ini para peserta memahami pentingnya mempersiapkan bekal untuk hari akhir, tidak hanya sibuk dengan urusan dunia,” Ujar Nanda.

Foto : Antusias Peserta (Fotografer : Dadang)

Warsita, Peserta kegiatan ini, Mahasiswa Pascasarjana jurusan teknik lingkungan ITB, mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Dengan ikut kegiatan ini, secara pribadi jadi bahan intropeksi diri, sebenarnya bekal apa yang yang sudah dipersiapkan untuk kehidupan setelah mati. “Semoga kita semua tetap istiqomah dan terus berusaha lebih baik lagi untuk mendapatkan kebahagiaan di akhir hidup kita,” tutup Warsita.

Penulis: Damara Saputra

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>