Lokakarya Nasional FORSI HIMMPAS Indonesia

Lokakarya Nasional Forum Silaturahmi Himpunan Mahasiswa Muslim Pasca Sarjana (FORSI HIMMPAS) Indonesia sukses diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HIMAPAS) UNSOED Purwokerto. Acara berlangsung pada hari Ahad 28 April 2013 bertempat di Ruang Cempaka MM Unsoed.

Para peserta Lokakarya Forsi Himmpas Indonesia

Lokakarya Nasional FORSI HIMMPAS Indonesia kali ini yang mengambil tema “Bersinergi dalam Kebaikan, From Zero to Hero” dihadiri oleh 9 dari 10 delegasi perguruan tinggi yang tergabung dalam FORSI HIMMPAS Indonesia. Delegasi yang hadir adalah 37 orang yang berasal dari ITB, UGM, IPB, UNS, ITS, UI, UPI, UNJ, dan UNSOED sebagai tuan rumah, sedangkan UNDIP berhalangan hadir, sebagaimana yang diutarakan oleh Ketua Pelaksana, Kiki Yulianto.

Lokakarya yang dipimpin langsung oleh Muhammad Fachrie dari UGM sebagai koordinator Puskornas ini membahas beberapa agenda strategis organisasi. Agenda yang dibahas meliputi bidang Pendampingan dan Pengembangan HIMMPAS Indonesia (P2H), bidang Humas dan Media, dan bidang Fundrising. Bidang P2H berfokus pada tujuan untuk mewujudkan fungsi HIMMPAS di perguruan tinggi-perguruan tinggi yang memiliki program pasca sarjana, yaitu sebagai sarana pembentukan generasi intelektual muslim Indonesia. Bidang Humas dan Media menitikberatkan pada setidaknya tiga hal, yaitu pemeliharaan jaringan, pemanfaatan jaringan, dan perluasan jaringan. Bidang Fundrising sebagai inti penggerak dari jalannya organisasi, berfokus pada penggalangan dana dengan terobosan inovatif dan kreatif yang Insya Allah halal dan barokah.

Lokakarya tersebut juga menghasilkan keputusan yang tidak kalah pentingnya, yaitu menetapkan KAMIL Pascasarjana ITB sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Forsi Himmpas Indonesia yang akan berlangsung pada November mendatang. Insya Allah kami siap menjadi tuan rumah, seperti yang diutarakan oleh Azrul Azwar, Ketua KAMIL Pascasarjana ITB. Acara kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Para delegasi berfoto bersama

Akhir kata, terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada teman-teman HIMAPAS UNSOED atas keramahan dalam memfasilitasi para delegasi dan pengemasan acara lokakarya yang sangat baik. Semoga kita dapat dipertemukan kembali dalam ikatan ukhuwah Islamiyah ini di Bandung, November 2013.

Salam Forsi,

Bersinergi dalam kebaikan.

-Humas KAMIL Pascasarjana ITB-

Comments ( 0 )

  1. / ReplyFajar Arianto
    Alhamdulillah, keren, nuhun Kamil :-) :-) :-)

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>