Kamil Pascasarjana ITB Adakan Buka Puasa Bersama Anak Panti Mitra Muslim Bandung

BANDUNG – Departemen Eksternal Kamil ITB kali ini mengajak semua anggota pengurus Kamil untuk berbuka puasa bersama anak panti asuhan Mitra Muslim Bandung yang menjadi lokasi binaan Kamil Mengajar. Adapun Kamil Mengajar merupakan agenda mingguan yang dilakukan oleh tim relawan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di panti asuhan Mitra Muslim. Kamil Mengajar ini merupakan salah satu program Departemen Eksternal Kamil. Kegiatan buka puasa bersama ini diadakan di panti asuhan Mitra Muslim Bandung pada hari Kamis, 1 Juni 2017 (6 Ramadhan 1438 H). Acara yang dimulai sejak setelah ashar sampai dengan sholat sunnah tarawih bersama ini berlangsung dengan lancar dan sangat khidmat. Diikuti sekitar 43 orang pengurus Kamil dan sekitar 26 orang pengurus dan adik-adik panti asuhan Mitra Muslim. Tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturrahmi antara keluarga besar Kamil ITB dengan adik-adik panti asuhan, demikian diungkapkan Melda, Mahasiswa Magister Fisika ITB, selaku koordinator acara ini. “Acara ini juga bertujuan untuk mengajarkan adik-adik panti asuhan agar lebih care atau peduli dengan masyarakat sekitar karena dalam acara ini juga kita adakan kegiatan bagi-bagi takjil ke tetangga-tetangga yang ada disekitar panti asuhan,” tambah Melda.

Acara buka bersama ini juga bertepatan dengan acara syukuran atas wisudanya lima anak panti asuhan yang telah berhasil lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selly, salah satu anak panti yang wisuda mengucapkan terimakasih banyak kepada Kamil yang telah mengadakan acara syukuran ini dengan salah satu acaranya yaitu pemotongan tumpeng. Gadis 15 tahun yang hafal Alquran 5 juz ini bercita-cita akan berkuliah di ITB. Bapak Jojo, selaku pembina panti asuhan Mitra Muslim juga mengaku sangat bersyukur dan bahagia atas acara yang diadakan oleh Kamil ini. “Ucapan terimakasih ini sudah tidak diuangkapkan lagi dengan kata-kata, semoga kalau saat ini anak-anak ini disantuni, kelak mereka yang akan menyantuni seperti adik-adik mahasiswa semua” ujar Pak Jojo. Acara semakin meriah dengan penampilan dari adik-adik panti yang memiliki bakat seperti bermain rebana, harmonika dan tausiyah singkat. “Ternyata, selain anak-anak panti ini saleh dan salehah, mereka juga punya bakat-bakat yang terpendam,” ungkap Kamal, mahasiswa Magister Perencanaan Pariwisata ITB, salah satu pengurus Kamil ITB. Menjelang waktu berbuka, kegiatan diisi dengan kultum oleh Idriwal, mahasiswa Magister Manajemen Bisnis dengan tema bersyukur berada diantara orang-orang saleh salehah.

Kegiatan Buka Bersama Kamil ITB dengan Anak Panti Asuhan Mitra Muslim Bandung. Foto oleh: Fauzi

Penulis: Damara

Editor: Mutiara

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>