Kamil Action 2017 – Sabtu Ceria Berbagi Cerita di Desa Cicayur

Foto kegiatan Kamil Action di Desa Cicayur

BANDUNG – Dini hari tanggal 14 Oktober 2017, barisan mahasiswa berjas hijau tampak siap berkumpul di depan Taman Ganesha ITB. Mereka tak lain adalah anggota Keluarga Mahasiswa Islam (KAMIL) Pascasarjana ITB dan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Farmasi (HMPF) ITB yang akan berangkat menuju Desa Cicayur, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dengan satu visi untuk memakmurkan masjid dan berbagi cerita di sekolah. Kegiatan Kamil Action 2017 bertajuk Sabtu Ceria Berbagi Cerita yang akan dilaksanakan hari itu, diharapkan bisa menjadi jawaban dari visi mulia tersebut.

Kamil Action adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan untuk merangkul masyarakat di luar gedung kampus ITB. Tahun ini, kegiatan ditujukan untuk adik-adik SDN 1 dan 2 Desa Cicayur yang berdomisili di dekat Masjid Mujahid, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Pukul 8 pagi, kegiatan dimulai diawali dengan lomba islami, dilanjutkan dengan penyuluhan jajanan sehat, garage sale, serta pemeriksaan kesehatan gratis. Peserta dengan total berjumlah 316 orang tampak antusias dan bahkan berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan lebih dari sekali dalam setahun.

Akhirnya, sekitar pukul 12 siang acara berakhir dan ditutup dengan foto bersama. Semoga segala kebaikan dalam acara Kami Action 2017 dihitung sebagai amal shalih bagi seluruh panitia dan peserta. Aamiiin.

Penulis: Chalimi Fithratu Al Laili, S.T.

 

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>