Gema Berhijab: Satu Hijab Beribu Kebaikan

Berbagi hijab dalam aksi Gema Berhijab Foto: Departemen An-Nisa

BANDUNG – Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q. S Al-Ahzab : 59). Penggalan ayat suci Al-Quran tersebut menjadi latar belakang kegiatan yang diadakan oleh Departemen An-Nisa dan Eksternal Kamil Pascasarjana ITB 2017. Ahad, 15 Oktober 2017, menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi para peserta aksi Gema Berhijab yang diadakan di lokasi Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga 09.00 WIB dan berhasil membagikan 137 buah hijab kepada pengunjung CFD. Target utama penerima hijab ialah mereka yang muslim dan belum berhijab. Namun, mereka yang sudah berhijab dan membutuhkan juga berkesempatan untuk mendapatkan hijab agar lebih menyempurnakan hijabnya. Penerima hijab pun beragam, mulai dari remaja, dewasa, ibu-ibu dan juga petugas Satpol PP wanita yang berada di lokasi.

“Acara ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat target maupun non target (laki-laki). Hal ini ditunjukkan dengan kedatangan dan antusiasme mereka ke stand bagi hijab, serta saat kami berkeliling membagikan hijab hingga dukungan yang diberikan secara langsung di lokasi terkait pentingnya menutup aurat bagi muslimah yang belum berhijab.” tutur Ira, salah satu anggota Departemen An-Nisa yang menjadi penanggung jawab kali ini, bersama rekannya Indah, anggota Departemen Eksternal. “Masyarakat berharap agar kegiatan berbagi hijab dapat selalu mendukung upaya muslimah dalam menutup aurat dan menyempurnakannya,” tambahnya.

Hijab yang dibagikan merupakan donasi yang telah dikumpulkan dari berbagai donator. Hingga saat ini donasi hijab masih dibuka yaitu bisa langsung diantarkan ke secretariat Kamil di gedung kayu lantai 2 Masjid Salman ITB atau dapat menghubungi nomor 085326394704 atau 081268880923.Mari berbagi hijab. Satu hijabmu sangat berarti.

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>