Departemen Eksternal Kamil Pascasarjana ITB Luncurkan Kegiatan Kamil Mengajar

BANDUNG – Minggu 5 Maret 2017, Departemen Eksternal Kamil Pascasarjana ITB membuka kegiatan “Kamil Mengajar”. Tempat yang dipilih sebagai tempat megajar adalah adalah panti asuhan Mitra Muslim yang berada di Jalan Ligar Rimbun, Cibeuying, Bandung – Jawa Barat. Windhy, selaku Ketua Deapartemen Eksternal dan koordinator kegiatan ini, menyampaikan bahwa panti asuhan ini sengaja dipilih jadi target mengajar kamil mengajar karena dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Bandung, panti asuhan ini sangat kekurangan pengajar. Ririn (Sekretaris Departemen Eksternal) menambahkan bahwa ada 30-an anak panti asuhan yang butuh dibantu sesuai data yang tercantum di panti asuhan.

Kata Sambutan dari Ketua Umum Kamil 2017, Muhammad Faruq Al-Hadid

Pengajar di panti ini adalah sukarelawan yang bersedia membagi ilmunya untuk adik-adik di panti asuhan, baik yang ada dilingkungan Kamil sendiri mapun mahasiswa ITB dan luar lingkungan ITB. Bahkan ada beberapa relawan pengajar dari international student seperti dari Vietnam dan Jerman. “Semoga kegiatan ini dapat membimbing mereka menjadi anak-anak yang terdidik dan cerdas karena anak yatim merupakan tanggung jawab kita sebagai muslim,” ujar  Whindy.

Salah satu anak panti asuhan bernama Mila kelas 3 SMP mengaku merasa senang dengan kedatangan kakak-kakak dari Kamil ITB, “Kebetulan saya sebentar lagi Ujian Nasional, jadi saya sangat membutuhkan bantuan agar persiapan lebih matang dalam menghadapi UN,” aku Mila. Ketua Umum Kamil, Faruq mengatakan agenda ini boleh jadi sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekitar dan bentuk syukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT. Kedepannya, setiap pekan, Kamil Pascasarjana ITB beserta pengajar dari berbagai kampus akan berkontribusi untuk membantu adik-adik di Panti Asuhan Mitra Muslim dalam berbagai bidang, seperti peningkatan kreatifitas, membantu pelajaran sekolah dan hal positif lainnya. Program yang diprakarsai Departemen Eksternal ini menurut saya sangat extraordinary, karena disisi lain jarak umur yang cukup jauh, tapi mahasiswa masih peduli dan mampu untuk bergaul dengan adikadik disana. “Harapannya program ini harus terus berjalan dengan tetap memberikan nilai-nilai positif kepada adik-adik bimbingan,” tutupnya.

Foto Bersama Relawan Kamil Mengajar dan Anak Asuh Panti Asuhan Mitra Muslim

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>