Boost Your English With Akpro Kamil Pascasarjana ITB

Foto bersama pemateri dan peserta English Programme

BANDUNG – Seiring dengan perkembangan zaman dan era globalisasi, setiap elemen masyarakat, khususnya kalangan pelajar diharapkan mampu memaksimalkan kemampuan bahasa asing, salah satunya adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling sering digunakan pada suatu pertemuan atau konferensi tingkat internasional. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita sebagai generasi penerus bangsa harus mempersiapkan hal tersebut agar Indonesia mampu mengejar ketertinggalan akibat minimnya kemampuan berbahasa Inggris.

Oleh karena itu, Departemen Akademi dan Profesi (Akpro) Kamil Pascasarjana ITB mengadakan program peningkatan skill di bidang Bahasa Inggris yang bernama English Programme. Program ini diadakan khusus bagi pengurus aktif Kamil Pascasarjana ITB. Pertemuan perdana telah dimulai pada hari Sabtu, 8 April 2017, bertempat di halaman depan Masjid Salman ITB. Program ini akan berlanjut dengan dua kali pertemuan pada setiap bulannya. Evaluasi dilakukan di setiap pekan, yaitu tiga atau empat hari sebelum pertemuan selanjutnya. Pengajar dalam program ini adalah mahasiswa internasional yang sedang menempuh pendidikan di ITB. Seperti pada pertemuan perdana English Programme kemarin, panitia mengundang Okuni Ivan Moses, mahasiswa ITB yang berasal dari Uganda. English Programme ini bertujuan untuk memperdalam dan memperbaiki kemampuan Bahasa Inggris. Selain itu, para peserta juga dipandu untuk practice english secara langsung dan melatih kepercayaan diri untuk berbicara Bahasa Inggris.

Demikian diungkapkan oleh Zakia Masrurah, mahasiswa pascasarjana Jurusan Teknik Geofisika ITB, yang merupakan koordinator program ini, “Harapannya teman-teman dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk benar-benar practice english mulai dari membangun kepercayaan diri terlebih dahulu tanpa memikirkan kesalahan-kesalahan baik dari segi vocabulary, pronountation dan grammar, setelah itu baru menerapkan ketiga aspek tersebut sedikit demi sedikit,” Tambah Zakia.

Penyerahan kenang-kenangan kepada pemateri

Semoga dengan diadakannya English Programme ini diharapkan khususunya pengurus Kamil Pascasarjana ITB mampu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Penulis : Damara

Editor : Mutiara

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>