Berbagi Hijab dan Motivasi bersama An-Nisa dan Eksternal Kamil 2017

BANDUNG – Menutup aurat merupakan kewajiban bagi seluruh wanita muslimah yang telah baligh tanpa terkecuali. Hal ini disampaikan Allah dalam firmanNya pada Al-Quran surah Al-Ahzab : 59 yang artinya “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita (keluarga) orang-orang mukmin, agar mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka. Hal itu menjadikan mereka lebih mudah dikenal (sebagai para wanita muslimah yang terhormat dan merdeka) sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”  Akan tetapi, seperti yang kita ketahui masih banyak wanita yang belum menutup aurat dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, Departemen An-Nisa dan Departemen Eksternal Kamil Pascasarjana ITB 2017 mengadakan suatu kegiatan bernama “GEMA ( Gerakan Muslimah) Berhijab” yang diadakan pada Hari Minggu, 22 April 2016 bertempat di Alun-alun Masjid Raya Kota Bandung. Gerakan ini diadakan pagi hari pada pukul 09.00 hingga 9.30 WIB.

Beberapa Koleksi Hijab yang Terkumpul Dari Para Donatur. Foto: Ira

Sebanyak lebih dari 100 hijab telah terkumpul pada GEMA kali ini dan sebanyak 36 hijab telah dibagikan kepada para pengunjung Alun-alun Masjid Raya Kota Bandung secara cuma-cuma. Selain membagikan hijab, para volunteer acara GEMA yang terdiri dari akhwat Kamil Pascasarjana ITB 2017 juga membantu mengenakkan hijab tersebut. Setelah itu, mereka juga memberikan  motivasi dan semangat agar tetap menggunakan hijab dan kapan pun dan dimana pun mereka berada. Para pengunjung terlihat bergitu antusias menyambut baik kegiatan ini.

Ibu Rabiyati, salah satu pengunjung Alun-alun yang mendapatkan hijab menyampaikan rasa terima kasih atas terselengaranya kegiatan GEMA ini, “Kegiatan ini sangat memotivasi untuk menggunakan hijab. Semoga sukses dan berkah kegiatan bagi-bagi hijabnya baik di dunia maupun di akhirat. Terima kasih Kamil Pascasarjana ITB.”

Kegiatan GEMA di Alun-alun Masjid Raya Kota Bandung. Foto: Dept. An-Nisa dan Eksternal Kamil Pascasarjana ITB 2017

“Alhamdulillah, tadi kami dari Eksternal dan An-nisa serta dibantu akhwat dari departemen lain telah mendistribusikan donasi hijab dari Sahabat Kamil di Alun-alun kota Bandung. Aksi bagi hijab ini tujuannya untuk menyalurkan donasi hijab yang telah dikumpulkan bersama dengan tim an-nisa yang hingga Desember nanti ditarget 1000 hijab. Kedepannya semoga semakin banyak donasi hijab yang terkumpul dan makin banyak tempat yang bisa kita jelajahi agar makin banyak saudari muslimah kita yang tergerak untuk berhijab.” ucap Ririn, Sekretaris Departemen Eksternal Kamil, mengungkapkan rasa bahagianya karena acara GEMA berlangsung lancar dan kondusif.

Wahidah, Ketua Departemen An-Nisa Kamil, jga merasakan hal yang sama, “Senang bisa mnjadi ajang silaturahim teman-teman akhwat Kamil dan bisa berbagi dengan saudari muslimah yang belum berhijab. Semoga program ini membantu mengeratkan ukhuwah, menjadi ladang pahala serta menjadi motivasi untuk membumikan hijab.”

Penulis: Mutiara

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>