About Us

KAMIL : Solid, Sinergis, Kontributif


Bahwa sesungguhnya dunia pascasarjana memiliki peran khusus dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berakhlak, berdaya saing dan menjadi tokoh pada bidang keilmuannya dengan mengharapkan ridha Allah swt.

Institut Teknologi Bandung sebagai sebuah perguruan tinggi yang dinamis, berkewajiban menjalankan perannya sebagai lembaga pendidikan, lembaga penelitian ilmiah, dan lembaga pengabdian kepada masyarakat demi mewujudkan cita-cita bangsa.

Kesadaran akan kesempurnaan ajaran islam sebagai jalan hidup setiap manusia, mahasiswa muslim pascasarjana Institut Teknologi Bandung bertekad untuk membentuk akhlak islami dengan menedepankan aktivitas ilmiah dengan professional.

Hal ini dapat terlaksana dengan usaha-usaha yang teratur, terencana dan penuh kebijaksanaan. Maka dengan ini mahasiswa pascasarjana Institut Teknologi Bandung berhimpun dalam Keluarga Mahasiswa Islam Institut Teknologi Bandung.

Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh (QS. As Shaff : 4)

 

 

Flat Kamil

 


Organisasi ini berdiri pada tanggal 2 Sya’ban 1412 H di Bandung bertepatan dengan tanggal 22 November 1998 dengan nama Ikatan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (IMMPAS).

Kemudian mengalami perubahan nama menjadi Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS) ITB dalam Sidang Istimewa IMMPAS ITB pada tanggal 7 Maret 2010 di Diklat Geologi Bandung dan disahkan oleh Kepala Lembaga Kemahasiswaan ITB pada 03 Februari 2012/ 10 Rabiul Awal 1433 H berdasarkan surat keputusan (SK) No. 01/SK/11.B01.4/2012 dengan nama Keluarga Mahasiswa Islam Pascasarjana ITB yang disingkat menjadi KAMIL PASCASARJANA ITB.

 


VISI KAMIL 2017

Solid, Sinergis, Kontributif.


MISI KAMIL 2017

  1. KAMIL Pascasarjana ITB dapat memfasilitasi mahasiswa pascasarjana ITB secara komprehensif dari segi agama dan keilmuan
  2. KAMIL Pascasarjana ITB dapat memiliki anggota yang inklusif, merangkul mahasiswa pascasarjana, berusaha bersahabat dengan berbagai pihak.
  3. KAMIL Pascasarjana ITB dapat senantiasa mengembangkan jaringan baik lokal, nasional, dan internasional.

STRUKTUR ORGANISASI KAMIL 2016

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>